Jalan-Jalan Ke Bali Dibiayai Kampus 100%, Kok Bisa?

Assalamuailakum sobat! Jika kita ngomong soal tempat wisata tidak lengkap rasanya kalau tidak memasukan pulau Bali didalamnya. Bali dikenal dengan wisata alam dan budayanya yang indah, maka tak jarang dari kita menjadikan Bali sebagai top list liburan kita. Pada bulan september 2017 lalu, saya dan dua rekan saya (Zakiy dan Irfan) jalan - jalan ke Bali dibiayain 100% oleh kampus tercinta UDINUS (Universitas Dian Nuswantoro), kok Bisa?

Jawabanya adalah dengan Prestasi!

Foto Bersama Peserta ITCC Udayana, Bali

Yups! saya sudah beberapa kali keluar kota bahkan keluar pulau Jawa tidak keluar biaya sedikit pun, semuanya ditanggung oleh kampus UDINUS. iya semuanya, baik dari tiket pesawat, hotel, uang makan, transportasi disananya bahkan masih dapet uang saku lho? keren bukan? :D Tapi tentu saja ketika kamu keluar kota dibiayain sama kampus, itu artinya harus ada kepentingan akademik kampus, semisal mengikuti kompetisi, jadi delegasi ataupun jadi pemakalah dalam jurnal penelitian. Siap untuk jalan-jalan gratisnya? ayo berprestasi!

Foto Kami Saat Jalan-Jalan di I AM Bali

Saya juga pernah ikut lomba luar kota mas, tapi kok tidak dibiayain sama kampus ya?

Jadi ketika kamu mau mengikuti lomba luar kota dan pengen dibayari oleh kampus, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan, antara lain:

  • Surat dinyatakan lolos/undangan mengikuti lomba.
  • Bikin proposal kegiatan lombanya, dirinci dari transportasi sampai penginapan.
  • Setelah itu, ajuin ke Biro Kemahasiswaan Fakultas atau lembaga terkait (tergantung kampus). Nah, pada tahap ini, peran dosen sangat penting untuk diterima atau tidaknya proposal yang kamu ajukan. Maka saran saya, kamu harus deket sama dosen yang aktif di biro kemahasiswaan ya. :D
    Oke setelah itu, bayakin berdoa ya agar bisa didanai, dan persiapkan semaksimal mungkin untuk lombanya, agar kamu bisa membawa pulang juara.

Kami Juara 3 - Artinya harus banyak belajar lagi

Jadi bagaimana? Tertarik untuk jalan-jalan gratis?
Foto dipantai Kuta

Bagikan Komentar