Kisah Menarik Dalam AFG 2017

AFG DNCC 2017
Nah, pada artikel ini, penulis akan mencoba menceritakan kembali mengenai pengalaman yang penulis dapatkan ketika mengikuti kegiatan DNCC Semarang pada 7 - 9 April 2017 kemarin.

Acara yang penulis ikuti adalah AFG dan penulis sudah mengikuti 2 kali acara ini dan kemaren yang ketiga kalinya. Tentunya sudah tidak asing lagi bagi penulis. Sedikit flashback, pada tahun 2015 penulis mengikuti AFG sebagai Peserta dan sempat dinobatkan sebagai peserta terbaik lho, hehe dan pada tahun 2016 penulis ikut serta sebagai panitia, dulu sebagai perlengkapan dan merangkap sebagai korlap (koordinator lapangan) dan pada tahun ini, penulis ikut serta sebagai pendamping kelompok Ruby.

Enakan mana ? Peserta, Panitia, atau Pendamping ?

Gaya Kita - AFG 2017

Sebelum milih enakan mana, aku gambarkan sedikit mengenai acara AFG ini ya. AFG (Advanced Futher Generation) kalau ndk salah sih, merupakan acara pemilihan calon pengurus baru buat UKM DNCC. Acara ini berlangsung selama 3 hari 2 malam dan biasanya selalu nginep didaerah penggungan gitu dan sudah pasti, karena dipegunungan banyak kegiatan - kegiatan seperti pendakian, api unggun dan lain sebagainya. Dan sudah pasti acaranya seru banget!

Oke balik lagi ke pertanyaanya, enakan mana ? kalau dari pengalaman penulis paling enak ya jadi pendamping sih. alesanya ? ya persepsi orang beda - beda gitu aja haha..

Terus, menariknya AFG 2017 itu apa ?

Oke akan coba ku ceritakan menariknya dimana ya, dimulai dari..

Mendampingi Kelompok Super

pada AFG 2017, penulis diberi amanah buat jadi pendamping kelompok Ruby. kelompok ini berisi 5 orang. Yaitu Harry, trias, dea, septian dan hendra. Dari pertemuan pertama, aku udah bisa nebak mana yang akan bertahan sampai acara selesai mana yang cabut duluan. Dan benar, ada dua yang ijin tidak ikut acara. Sisa si Harry, Trias dan Dea.

Karena merasa sepi, akhirya aku minta ke panitia buat dimerge dengan kelompok lain yang sedikit juga. Dan akhirnya, kelompok kami di gabungin dengan kelompok Haskel, dan jadilah tim super ini.

Dimulai dari kiri : Kresna, Ivan, penulis, harry, nigma Danti, Trias, Dea Dimulai dari kiri : Kresna, Ivan, penulis, harry, nigma Danti, Trias, Dea

Never Give Up And Clear all challenge !

Istirahat Dulu..

Walaupun ada 3 ceweknya, mereka tetep jadi tim yang tidak pernah menyerah itu terbukti mereka mampu menyelesaikan semua tantangan dari panitia. baik dari proses pendakian yang cukup terjal di lereng gunung ugaran, kabut yang selalu turun dan berbagai tantangan lain berhasil mereka selesaikan dengan kerja sama tim yang baik. Superb !

Berani Menggugat Sistem !

Salah satu hal yang paling menarik di AFG 2017 adalah mereka mau menggugat sistem yang ada. Sama seperti ku dulu.. tapi aku yakin mereka lebih baik dariku. Karena apa ? karena mereka bersama - sama dan yakin satu sama lain. Perlu kalian tau, waktu itu mereka sempet berdebat dengan penulis dulu lho.. tetapi setelah itu menyatu lagi.

Masak seadanya dan makan bersama - sama !

Masakan dari kita untuk kita
Selama kegiatan, kelompok kami selalu masak sendiri dari bahan - bahan yang kami bawa dari semarang. Masakanyapun enak - enak dan selalu kita makan bersama da habis. Masakanya apa aja ? banyak… ada Oseng - oseng sosis, sosis rak - arik, nasi goreng spesial dan sempet ada cara masaknya Free Style kayak master chief itu lho.. wkwkw

Paling akrab dan Selalu Ramai !

kelompok kami, gabungan dari haskel dan ruby merupakan kelompok paling ramai dan tentunya kami paling akrab dari kelompok peserta lain. Dimulai dari sering cerita - cerita soal dram korea, cerita film dan masih banyak lagi. Oh iya, sebelum acara selesai, kita maen game ABC 5 dasar lho.. seru banget !!

Paling Akrab dan Selalu Ramai!

dan masih banyak kisah menarik lain yang tidak bisa penulis ungkapkan dengan tulisan. Keren, memorable dan superb ! Terima kasih ya temen2 :) Sukses buat kepengurusan selanjutnya :)

Share Comments